Thursday , 19 July 2018
Latest News
    Maaf, data yang anda cari tidak ada
Latest News
LP2M Gelar Workshop Perlindungan Atas Kekayaan Intelektual
2017-12-14

Universitas Pembangunan Jaya - LP2M Universitas Pembangunan Jaya sebagai suatu lembaga yang menaungi seluruh bentuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh civitas akademika UPJ, kali ini mengadakan acara pelatihan internal dengan peserta dosen-dosen di UPJ. Kegiatan workshop ini mengangkat tema "Perlindungan Atas Kekayaan Hak Intelektual" dengan menghadirkan Bapak Anang Pratama, S.Sn., M.Sn sebagai pembicara yang diundang langsung dari Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Indonesia. Tujuan dari diselenggarakan kegiatan workshop ini adalah untuk dapat mengajak seluruh dosen-dosen UPJ agar sadar pentingnya melindungi sebuah karya/ciptaan yang telah dibuat, sehingga dapat dijadikan aset pribadi masing-masing.

Acara yang beragendakan pada (12/12) pukul 10.00 WIB ini berlangsung dengan lancar dan kondusif, peserta workshop mengikuti rangkaian acara tersebut dengan berdiskusi mengenai  jenis karya apa saja yang dapat didaftarkan serta mekanisme mendaftarkan hasil karya tersebut. Dalam diskusi kemarin juga, dijelaskan bagaimana strategi-stretegi bagaimana sebuah hasil karya dapat didaftarkan dan diterima menurut ketentuan yang diberlakukan. Sebelumnya LP2M juga menyediakan makan siang dan snack box bagi seluruh peserta untuk acara coffee break dan ishoma.

Melihat animo peserta workshop yang menilai positif kegiatan pelatihan kali ini, pada hari yang sama LP2M juga melakukan pendataan langsung bagi seluruh dosen yang ingin mendaftarkan hasil karyanya secara kolektif. Selain itu pula, LP2M memberikan biaya pendaftaran bagi lima pendaftar pertama yang tercepat yang dianggarkan dari dana anggaran LP2M. Harapan LP2M memberikan apresiasi tersebut adalah agar proses hasil karya/ciptaan dosen dapat segera didaftarkan. dengan semakin banyaknya hasil karya/ciptaan yang didaftarkan maka akan sangat berpengaruh pada penilaian akreditasi nantinya, ini dikarenakan hasil karya yang didaftarkan akan mendapatkan poin saat akreditasi perguruan tinggi nantinya.

Diakhir acara pelatihan, LP2M membagikan kuisioner bagi seluruh peserta workshop agar dapat menilai acara yang telah terselenggara oleh LP2M. Dengan menilai acara pelatihan ini, harapannya LP2M dapat menjaga kualitas pelatihan selanjutnya dikemudian hari, dimulai dari konten/materi pelatihan, maupun fasilitas yang diberikan oleh LP2M. LP2M juga menampung saran dari seluruh peserta yang ikut agar dpaat memberikan masukan terhadap materi apa yang dibutuhan pada pelatihan internal berikutnya. (shd)

 

Dokumentasi acara pelatihan ini:

Materi Pelatihan Internal dapat di unduh disini