Wednesday , 12 December 2018
Latest News
Latest News
LP2M Undang Penerbit, Selenggarakan Workshop Penulisan Buku
2018-05-18

Universitas Pembangunan Jaya - Jumat (16/05) lalu LP2M kembali menyelenggarakan kegiatan pelatihan internal dengan mengundang dua penerbit sekaligus. Dengan bertemakan "How to Improve Your Lecture Notes to Best Seller Publisher Text Book" , kegiatan ini dihadiri oleh banyak dosen di UPJ. Penerbit yang diundang oleh LP2M sendiri merupakan penerbit yang telah cukup terkenal yaitu Andi Offset dan Salemba Empat. 

Kedua penerbit menjelaskan bagaimana sebuah tulisan yang biasa dibuat oleh para dosen sebagai catatan dalam perkuliahan agar dapat diterbitkan sesuai prosedur yang ada di masing-masing penerbit. Penjelasan dimulai oleh Penerbit Andfi Offset yang menjelaskan bersama kriteria tulisan yang sesuai dengan penerbit untuk dapat diterbitkan, selanjutnya disusul dengan penjelasan tentang kriteria oleh Penerbit Salemba Empat.

Banyak peserta yang bertanya dalam sesi tanya dengan penerbit, dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali di kemudian hari. Sebelum materi dari penerbit dijelaskan, terdapat pula penjelasan tentang kiat menulis proposal sesuai panduan terbaru dikti oleh Bapak Chaerul Anwar, M.T.I serta Penjelasan tentang penulisan proposal untuk dosen S3 oleh Ibu Eka Permanasari, Ph.D

shd