Tuesday , 16 October 2018
Latest News
Latest News
Kolaborasi LP2M dan HCD UPJ, Gelar Workshop Penulisan Buku Best Seller
2018-08-02

Universitas Pembangunan Jaya - Setelah pada bulan Mei lalu LP2M berhasil menyelenggarakan pelatihan internal / workshop dengan tema penulisan buku dengan mengundang dua penerbit sebagai pembicara. Kali ini LP2M dengan menggandeng Human Capital Development Universitas Pembangunan Jaya (HCD UPJ) menyelenggarakan kembali kegiatan serupa. Kegiatan pelatihan internal kali ini lebih menitik beratkan pada bagaimana peserta untuk dapat menerbitkan sebuah buku yang best seller, yang artinya laku dalam penjualannya. Pembicara dalam kegiatan workshop ini merupakan kepala program studi manajemen yang berasal dari Universitas Bakrie. Bapak Muhammad Taufiq Amir, P.hD atau yang lebih akrab disapa Bapak Taufiq merupakan seorang yang gemar menulis dan telah menerbitkan beberapa buku best seller, diantaranya Buku Pengantar Ilmu Perilaku Organisasi, Mahasiswa yang Berpikir Strategis, Strategic Mindset dll.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu lalu (1/8) di Ruang 614 UPJ berlangsung dengan kondusif. Peserta disediakan snack pagi sembari mendengarkan penjelasan dari pembicara. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Bapak Agustinus A Setiawan, S.T., M.T sebagai kepala LP2M dan memberikan kesempatan langsung kepada narasumber untuk langsung mengambil alih kegiatan. Pembahasan materi yang dibawakan oleh Bapak Taufiq sendiri terdiri dari beberapa agenda, seperti Kepo in Buku Best Seller, Menulis Buku : Why Not, Menulis Buku Kinclong, Penulis sebagai Pemasar, dan Menyalakan dan Menjaga Api Motivasi.

Di setiap agenda yang telah diatur oleh pembicara, terjadi diskusi-diskusi kecil yang melibatkan setiap peserta untuk melakukan Think Pair Share tentang buku yang berpotensi best seller menurut peserta, Kreasi apa yang perlu dibuat untuk buku yang akan dibuat peserta dsb. Selain itu, pembicara tidak membatasi pertanyaan yang diajukan peserta untuk ditanyakan, sehingga peserta bebas melakukan tanya jawab kepada narasumber secara langsung. Diakhir kegiatan, LP2M memberikan kuisioner kepada seluruh peserta untuk menilai kegiatan yang telah berlangsung terkait materi yang disampaikan, fasilitas kegiatan, hingga keinginan untuk mengikuti kegiatan LP2M dikemudian hari. (shd)

Materi pelatihan ini dapat didapatkan disini

 

Dokumentasi Acara ini