Thursday , 18 August 2022
Latest News
Latest News
LP2M Menyelenggarakan Coaching Clinic Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Hibah Simlitabmas
2021-12-05

Universitas Pembangunan Jaya - Rabu (01/12) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Pembangunan Jaya mengadakan kegiatan Coaching Clinic dengan tema "Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Hibah Simlitabmas" menghadirkan Prof. Dr. Hj. R. Poppy Yaniawati, M.Pd. dan Assoc. Prof. Dr. R. Wisnu Nurcahyo sebagai narasumber. Keduanya merupakan doktor sekaligus penilai (reviewer) nasional proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Kemenristek/BRIN.

Berlangsung pada 1 Desember 2021, yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting ini merupakan kegiatan pelatihan lanjutan bertujuan agar civitas akademika UPJ dapat menyempurnakan proposal penelitian dan/atau pengabdian kepada masyarakat yang lebih mumpuni agar dapat lolos pendanaan Hibah Simlitabmas. Sekaligus menjadi wadah bertukar ilmu dan pengalaman dalam hal pengajuan proposal pendanaan Hibah Simlitabmas.

Pada tema proposal penelitian, Prof. Poppy memaparkan materi tentang problematika dan strategi penyusunan proposal penelitian Kemenristek/BRIN. Kegiatan berjalan dengan kondusif, peserta mengikuti dengan antusias dan komunikatif. Lalu pada sesi selanjutnya, Prof. Poppy melanjutkan dengan sesi bimbingan teknis "bedah proposal" dengan memberikan review proposal penelitian milik dosen UPJ. Beliau juga sharing poin-poin apa saja yang sering menjadi penilaian, bagaimana cara penulisan proposal yang baik dan sesuai dengan penilaian reviewer. Pada sesi ini pun peserta sangat antusias mengikuti kegiatan. Banyak pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada Prof. Poppy. Kegiatan berakhir pada pukul 12.00 WIB dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Pada tema proposal pengabdian kepada masyarakat, Prof. Wisnu memaparkan materi tentang strategi penulisan proposal pengabdian kepada masyarakat pendanaan simlitabmas. Kegiatan berjalan dengan kondusif, peserta mengikuti dengan antusias dan komunikatif. Lalu pada sesi selanjutnya, Prof. Wisnu melanjutkan dengan sesi sesi bimbingan teknis "bedah proposal" dengan memberikan review proposal pengabdian kepada masyarakat milik dosen UPJ. Beliau juga sharing poin-poin apa saja yang sering menjadi penilaian, bagaimana cara penulisan proposal yang baik dan sesuai dengan penilaian reviewer. Pada sesi ini pun peserta sangat antusias mengikuti kegiatan. Banyak pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada Prof. Wisnu. Kegiatan berakhir pada pukul 15.00 WIB dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (alt)

 

Link Youtube :

 

Tautan materi :