Tuesday , 23 April 2024
Latest News
    Maaf, data yang anda cari tidak ada
Latest News
LP2M Menyelenggarakan Coaching Clinic Penulisan Luaran Hasil Penelitian
2022-04-27

Universitas Pembangunan Jaya - Jum'at (22/04) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Pembangunan Jaya kembali mengadakan kegiatan Coaching Clinic dengan mengusung tema "Penulisan Luaran Hasil Penelitian" menghadirkan Ir. Paulus Insap Santosa, M.Sc., Ph.D. sebagai narasumber. Beliau merupakan doktor di Universitas Gadjah Mada sekaligus penilai (reviewer)  di Jurnal Internasional Bereputas dan Jurnal Nasional Terakreditasi.

Berlangsung pada 22 April 2022, yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting ini merupakan kegiatan Coaching Clinic yang bertujuan agar civitas akademika UPJ dapat menghasilkan luaran yang baik dan mumpuni agar dapat lolos sehingga luaran berhasil published. Sekaligus menjadi wadah bertukar ilmu dan pengalaman dalam hal penulisan luaran hasil penelitian.

Pada awal sesi, Ir. Paulus Insap Santosa, M.Sc., Ph.D. memaparkan materi tentang penulisan artikel pada jurnal ilmiah. Kegiatan berjalan dengan kondusif, peserta mengikuti dengan antusias dan komunikatif. Lalu pada sesi selanjutnya, Ir. Paulus Insap Santosa, M.Sc., Ph.D. melanjutkan dengan sesi bimbingan teknis "bedah draft luaran hasil penelitian" dengan memberikan review luaran hasil penelitian milik dosen UPJ. Beliau juga sharing poin-poin apa saja yang sering menjadi penilaian, bagaimana cara penulisan luaran yang baik dan sesuai dengan penilaian reviewer. Pada sesi ini pun peserta sangat antusias mengikuti kegiatan. Banyak pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada Ir. Paulus Insap Santosa, M.Sc., Ph.D. Kegiatan berakhir pada pukul 12.00 WIB dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (alt)

 

Link Youtube 

 

Tautan materi : http://p2m.upj.ac.id/userfiles/files/Penulisan-Artikel-Jurnal-Ilmiah-UPJ.pdf