Friday , 18 October 2019
Latest News
Latest News
LP2M Kembali Selenggarakan Workshop Penulisan Jurnal
2018-12-20

Universitas Pembangunan Jaya - Kamis (20/12) LP2M kembali menyelenggarakan kegiatan pelatihan internal (workshop) dengan mengangkat tema penulisan jurnal ilmiah internasional. Kegiatan rutin yang diselenggarakan LP2M ini merupakan kegiatan workshop kesebelas yang telah dilakukan. Sebelumnya telah dilaksanakan pula kegiatan dengan mengusung tema penulisan proposal penelitian internasional pada (30/10) yang lalu. Kegiatan workshop kali ini mengundang Bapak Dr. Achmad Nizar Hadiyanto sebagai pembicara. Beliau merupakan seorang reviewer di banyak jurnal internasional bereputasi. Selain itu, beliau juga terhotung aktif sebagai dosen di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia. 

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini berjalan dengan kondusif, dengan jumlah peserta kurang lebih sebanyak 30 orang terdaftar. Sebelum narasumber diperkenankan memberi materi, acara dibuka terlebih dahulu dengan kata sambutan oleh Bapak Agustinus Agus Setiawan sebagai kepala LP2M UPJ dan dilanjutkan dengan penjelasan materi narasumber. Dalam materinya Bapak Achmad Nizar membagi kedalam dua sub materi, yaitu bagaimana memilih topik yang sesuai dalam penelitian, dan bagaimana menulis jurnal saintifik. Penjelasan yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini, berlangsung sangat interaktif. Tampak seluruh peserta antusias untuk bertanya langsung kepada narasumber bagaimana menulis jurnal internasional yang baik.

Selama acara berlangsung LP2M menyuguhkan pula makanan ringan untuk dapat dinikmati oleh peserta workshop, dan memberikan makan siang pada saat waktu istirahat. (shd)

 

Download materi pelatihan disini

 

Dokumentasi acara