Wednesday , 8 July 2020
Latest News
Latest News
LP2M Adakan Kembali Pelatihan Penulisan Jurnal Bereputasi
2019-12-13

Universitas Pembangunan Jaya - Jumat (13/12) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Pembangunan Jaya kembali mengadakan kegiatan Pelatihan Internal yang mengusung tema "Kiat Menulis Jurnal Bereputasi" menghadirkan Prof. Dr. Tulus Suryanto, SE., MM.,Akt sebagai pembicara. Beliau merupakan doktor yang berafiliasi di Universitas Islam Negeri Raden Intan, Bandar Lampung, sekaligus beliau merupakan penilai (reviewer) dibanyak jurnal nasional terakreditasi SINTA maupun Jurnal Internasional terindeks bereputasi.

Acara yang dilaksanakan untuk kesekian kali ini bertujuan agar civitas akademika UPJ dapat terus mempublikasi hasil penelitian maupun kegiatan lainnya di jurnal-jurnal yang telah memiliki reputasi. Serta sekaligus menjadi wadah bertukar ilmu dalam hal penulisan yang baik dan benar saat membuat jurnal. Pada sesi pertamanya Prof. Tulus memaparkan kiat-kiat menulis dengan tips dan trik bagaimana menulis yang baik untuk ditujukan kepada jurnal berepuasi. Kegiatan berjalan dengan kondusif, peserta mengikuti dengan baik dan komunikatif. Selanjutnya, acara sesi pertama diistirahatkan saat makan siang.

Pada sesi selanjutnya Prof. Tulus melanjutkan materi selanjutnya dengan meminta salah satu dosen UPJ yang telah memiliki draft naskah yang akan diterbitkan ke jurnal untuk dapat ditelisik bersama. Tulisan yang terpilih untuk dibedah bersama adalah milik Ibu Agustine Dwianika yang naskahnya akan diterbitkan ke kegiatan CUSME 2020 yang akan dilaksanakan LP2M di Januari 2020. Seluruh peserta menyimak dengan baik pemaparan Prof. Tulus saat menelisik bersama sistematika penulisan milik Ibu Agustine. Kegiatan berakhir pada pukul 15.00 WIB dengan pemberian cinderamata kepada pembicara dan sesi foto bersama. (shd)

 

Dokumentasi :